Trik Kredit Motor Honda Bekas

23.52 Egar Uang Teman 0 Comments



Apakah Anda ingin mengajukan permohonan kredit motor Honda? Tentu saja sebelum mengajukan permohonan kredit Anda harus terlebih dahulu mengetahui trik-trik jitu agar Anda tidak terjebak di dalam tawaran harga yang murah akan tetapi kualitas yang diberikan jauh dari harapan Anda. Salah satu resiko yang Anda hadapi ketika membeli kendaraan bermotor secara kredit yaitu mendapatkan mesin dengan spesifikasi atau kualitas yang buruk. Bahkan Anda juga mungkin mendapatkan motor bodong alias hasil tadahan. Tentunya di kemudian hari ini akan menjadi masalah yang menyulitkan Anda, terutama karena motor bodong tidak memiliki kelengkapan surat-surat.



Sehingga agar Anda tidak terjebak dengan berbagai macam masalah yang akan memusingkan, akan lebih baik jika Anda mengambil kredit melalui lembaga pembiayaan yang sudah menjalin kerja sama dengan produsen dari motor Honda. Dimana salah satu bentuk keuntungan yang Anda dapatkan di saat mengajukan kredit motor melalui lembaga pembiayaan resmi adalah kendaraan yang Anda beli, meskipun itu bekas masih tetap akan terjamin keaslian dan juga kualitasnya. Hal ini dapat dibuktikan dengan adanya kartu garansi secara resmi dari pihak astra.

Kredit motor Honda dengan Fifastra

Asuransi yang nantinya Anda dapatkan juga merupakan asuransi resmi Astra. Tentu saja ini menjadi sesuatu yang lebih menguntungkan bagi Anda yang tidak begitu memahami cara membedakan motor bekas atau rekondisi yang masih memiliki kualitas prima atau hanya sebatas polesan saja. Di dalam pembiayaan motor Honda umumnya akan diberikan melalui Fifastra. Sekarang ini jika mengajukan permohonan kredit motor pada Fifastra memang sangat mudah. Anda cukup mengajukan dokumen permohonan Anda dan menunggu proses survey yang akan dilakukan oleh pihak leasing.

Ketika proses survey, nantinya Anda akan diminta mengisi beberapa berkas untuk fasilitas kredit. Selanjutnya Anda hanya tinggal menunggu proses persetujuan pihak leasing sekitar 1 hingga 2 hari. Jika stok motor yang Anda kehendaki tersedia, maka motor tersebut akan dikirimkan 1 hingga 2 hari setelah proses persetujuan. Berbicara mengenai dokumen kredit memang persyaratan yang harus Anda siapkan tidak begitu banyak, hanya sebatas dokumen pribadi dan juga kartu keluarga. Untuk beberapa pihak biasanya juga akan meminta dokumen persyaratan lainnya yang sekiranya mereka butuhkan untuk mengabulkan permohonan kredit Anda.

Sementara kemudahan lainnya yang dapat Anda nikmati yaitu kemudahan dalam segi pembayaran seperti halnya di gerai ATM bersama, PosPay, kantor pos, Indomaret, Alfamart, Alfaexpress, Lawson, KIPO maupun dealer motor terdekat yang menyediakan loker pembayaran FIF Group. Bukan hanya itu, namun kredit motor di Fifastra lebih menggunakan skema kredit dari bank syariah. Artinya besar cicilan pun akan tetap diberlakukan dengan menggunakan sistem bagi hasil yang relatif kecil, bebas penalti jika pelunasan dilakukan lebih awal.

Kredit motor Honda dengan pembiayaan bank


Masih adakah alternatif yang lain? Anda dapat menggunakan mekanisme pembiayaan dari salah satu bank yang Anda gunakan membuka rekening. Biasanya pihak bank memiliki kemudahan lebih tersendiri bagi para debitur yang juga terdaftar sebagai nasabah mereka. Anda dapat mencoba menggunakan persetujuan kredit Anda tersebut untuk membeli motor bekas impian Anda dari pihak dealer resmi Honda yang sekarang ini sudah tersebar di seluruh pelosok Indonesia. Paling tidak dari pembiayaan yang Anda dapatkan tersebut dapat digunakan untuk membayar uang muka dari kredit motor Honda yang Anda lakukan. Cukup mudah dan juga menguntungkan bukan?

0 komentar: